Yogyakarta – (PsiUMBY), Aditya Putra Kurniawan MSH Couns selaku dosen Psikologi UMBY menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi Teknis dengan tema ‘Membangun dan Memperkuat Komitmen dalam Percepatan Pencegahan Anak Kerdil atau stunting’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada hari Kamis (22/10).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Rapat Koordinasi Teknis juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Keuangan, Kepala Badan Pusat Statistik, Menteri Dalam Negeri, dan beberapa tokoh nasional.

Aditya Putra Kurniawan memberikan pemaparan mengenai pengarusutamaan gender dengan materi berjudul ‘Gender dalam Budaya Patriarki, Tantangan bersama dalam pencegahan stunting di Indonesia’

Selain Aditya Putra Kurniawan, narasumber lainnya yaitu  Ir. Agustina Erni Susiyanti, M.Sc dari Deputi Bidang Kesetaraan Gender KPPPA, Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Sc Dekan Fisip UNS, Drs. Mitran Tuna  Pjs Bupati Gorontalo, dengan sambutan oleh Ibu C. Betty Manurung, Plt Deputi bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Setwapres dengan moderator Sogi Indra Dhuaja. (HMD)

Kategori: Berita