Bantul (FPsi UMBY) – Fakultas Psikologi UMBY selenggarakan uji coba Pembelajaran Luring Terbatas yang dimulai pada hari senin (06/12). Uji coba pembelajaran luring terbatas merupakan implementasi dari kebijakan yang dikeluarkan oleh universitas dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun uji coba tersebut diikuti oleh mahasiswa yang mengambil matakuliah pilihan yang ditentukan oleh masing-masing program studi di lingkungan Fakultas Psikologi. Sebelum uji coba pembelajaran luring terbatas, masing masing program studi dilingkungan fakultas psikologi melakukan koordinasi dengan dosen untuk ditawarkan menjadi pilot project uji coba tersebut. Selain itu, dari Universitas juga telah menyiapkan SOP terkait pelaksanaan teknis agar uji coba pembelajaran luring terbatas bisa terlaksana dengan pedoman protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

UMBY rencananya akan menggelar perkuliahan luring secara penuh pada semester Genap 2021/2022 yang dilaksanakan dengan penuh protokol kesehatan. “Melalui uji coba ini diharapkan bisa betul betul dipastikan penerapan protokol kesehatanya, sehingga besok ketika perkuliahan dilaksanakan secara luring semuanya bisa dipastikan terkendali, di Universitaskan juga sudah ada vaksin, dari situ ya harapanya bisa lebih mencegah adanya hal yang tidak diinginkan”, ucap salah satu pegawai Fakultas Psikologi.

“Kegiatan uji coba pembelajaran luring ini diharapkan juga akan ada evaluasi, agar kedepan bisa lebih siap dalam menyambut perkuliahan secara luring. Tidak hanya dari pelaksana teknis, melainkan dari semua pihak bisa menyiapkan dan saling menjaga” Sambung salah satu pegawai. (HMD)

Kategori: Berita