Magister Psikologi Profesi UMBY Kembali Lantik 14 Psikolog Baru

  • By adminpsi
  • 30/05/2022
  • Berita

Magister Psikologi Profesi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Pelantikan Sumpah Profesi Psikolog Angkatan ke XX Tahun 2021/2022 secara hybrid melalui tatap muka terbatas dan platform zoom online meeting, Rabu, 25 Mei 2022. Pengambilan sumpah  dilanjut penyerahan sertifikat psikolog secara simbolis dan pelantikan dengan mengalungkan selempang kepada psikolog baru.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 27 Mei 2022, peserta dalam pelantikan ini adalah 14 calon psikolog, terdiri dari mahasiswa/i Peminatan Psikologi Klinis 7 orang, Psikologi Pendidikan 2 orang dan Psikologi Industri dan Organisasi 5 orang, dengan psikolog terbaik diraih oleh Setyo Hartono dengan indek prestasi komulatif 3,80. Para peserta calon psikolog melakukan sumpah profesi di hadapan para pemuka agama masing-masing.

 

Hadir Ketua Umum HIMPSI Pusat Prof Dr Seger Handoyo Psikolog, Ketua HIMPSI Yogyakarta Haryata MSi Psikolog dan Rektor UMBY Dr Agus Slamet MP. “Saat ini banyak permasalahan muncul dari interaksi manusia di dunia virtual. Sebagai psikolog yang lahir berkemampuan teknologi, teman-teman dapat berkontribusi menyelesaikan masalah tersebut,” tutur Ketua Prodi Magister Psikologi Profesi UMBY Dr Sri Muliati Abdulah MA.

 

Dekan Psikologi UMBY Reni Yuniasanti MPsi Psikolog PhD menyampaikan pesan dan harapannya, agar selalu dapat menjaga profesionalitas dan mematuhi kode etik psikologi, serta menjaga nama baik profesi dan almamater magister psikologi profesi UMBY. “Selepas teman-temen dari bangku S2 mapro, tetaplah belajar, menambah ilmu dan wawasan, karena perubahan di sekitar saat ini sangatlah cepat,” harapnya.

 

“Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah dilantik menjadi psikolog. Semoga dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan sepenuh hati serta bisa menjaga nama baik almamater UMBY,”

 

Turut menyampaikan  ucapan selamat, Rektor UMBY Dr Agus Slamet MP serta memberikan pesan kepada calon psikolog untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan sepenuh hati serta bisa menjaga nama baik almamater. “Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah dilantik menjadi psikolog. Semoga dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan sepenuh hati serta bisa menjaga nama baik almamater UMBY,” tuturnya. (*)

 sumber: https://siarpedia.com/2022/05/27/magister-psikologi-profesi-umby-kembali-lantik-14-psikolog-baru/