Yogyakarta – (PsiUMBY) Program Studi Magister Psikologi Profesi mengadakan pelantikan psikolog angkatan XVII pada hari sabtu (12/12) kemarin. Sumpah psikolog kali ini digelar secara daring dengan diikuti oleh 26 peserta. 26 Peserta tersebut berasal dari tiga bidang peminatan, yaitu peminatan klinis, peminatan psikologi industri dan organisasi, dan peminatan psikologi pendidikan.

Meskipun dilaksanakan secara daring, tidak mengurangi esensi dan kekhusukan dalam melaksanakan sumpah psikolog seperti ketika luring. “Iya, memang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya dilaksanakan diluar kampus, tapi gak papa kali ini dilaksanakan secara daring karena memang kondisinya seperti ini”. Ucap salah satu panitia sumpah psikolog XVII.

Pada pelantikan psikolog XVII, dihadiri dan disumpah langsung oleh perwakilan dari pihak HIMPSI, selain itu juga dihadiri pihak rektorat kampus, pihak dekanat, dan pihak program studi sebagai penyelenggara. Kegiatan sumpah juga dihadiri 3 rohaniwan dari agama islam, agama hindu, dan agama Kristen. Setelah pembacaan sumpah, diharapkan para peserta bisa menjalankan sumpahnya di masayarakat dan tidak disalah gunakan.

Harapanya, keadaan segera kembali normal dan pandemi semakin surut agar sumpah psikolog kedepan bisa lebih hikmad dan bisa dilaksanakan secara luring lagi. (HMD)

Kategori: Berita