Biro Layanan Psikologi UMBY (BLP UMBY) mengadakan syawalan virtual sebagai ajang mempererat silahturahmi keluarga besar Biro Layanan Psikologi UMBY pada Sabtu, (29/05). Kegiatan tersebut mendapatkan antusias yang tinggi dari Keluarga besar Biro Layanan Psikologi UMBY yang hadir.

Syawalan virtual kali ini turut dihadiri oleh Dr. M. Wahyu Kuncoro, M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Psikologi UMBY, serta dihadiri oleh beberapa Kepala dan Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY dari angkatan I saat masih Universitas Wangsa Manggala hingga angkatan XIX.

“Pada tahun ini, kita memang masih bergelut dengan pandemi Covid-19 sehingga belum dapat bertemu secara langsung dengan teman, saudara, dan keluarga. Meski tidak bisa bertatap muka dan berjabat tangan secara langsung, tidak mengurangi keseruan selama acara berlangsung dan rasa kebersamaan yang terjalin”. Ucap salah satu asisten BLP UMBY

Pada acara tersebut, kepala dan Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY saling memberikan salam sapa, berbagi pengalaman saat magang di Biro Layanan Psikologi UMBY, dan berbagi cerita mengenai aktivitas yang sedang dilakukan saat ini.

Alumni dari Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY saat ini telah banyak yang berkarier dalam dunia kerja, seperti Ibu Domnina Rani Puna Rengganis, S. Psi., M.Si., CPHR saat ini sebagai dosen di Fakultas Psikologi UMBY, Ibu Rizki Lanni Amelia sebagai manager di PT Nova Indonesia, Imam Ghozali dari angkatan X yang saat ini tengah bekerja di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan memiliki tujuan untuk melihat bagaimana dari hubungan dari sisi psikologis masyarakat dengan media elektronik seperti televisi dan radio, Agung Kurniawan dari angkatan 13 yang saat ini tengah bekerja sebagai HR.

“Magang di Biro Layanan Psikologi UMBY bukan hanya sekadar magang tetapi persiapan untuk dunia kerja nantinya, manfaatkanlah banyak kesempatan selama magang di Biro Layanan Psikologi UMBY dengan mengembangkan relasi serta kemampuan untuk berkomitmen”, demikian disampaikan oleh Bapak Fachmi Nur Budi Setiawan, M.Psi., Psikolog.

Harapannya dapat dilaksanakan acara silahturahmi Kepala dan Asisten Biro Layanan Psikologi UMBY angkatan I hingga angkatan XIX setelah pandemi Covid-19 usai.

Kategori: Berita